100 Boyfriends

100 Boyfriends

IPS sebutkan contoh sumber daya energi yg dapat di perbarui​

sebutkan contoh sumber daya energi yg dapat di perbarui​

Jawaban:

panas bumi, angin, bioenergi, sinar matahari, aliran dan terjunan air, serta gerakan dan perbedaan suhu lapisan laut

1. Tenaga Air. Air yang mengalir dapat digunakan sebagai sumber energi guna mendapatkan energi gerak (kincir air) atau energi listrik yang sering disebut dengan pembangkit listrik tenaga air.

2. Panas Bumi. Panas bumi adalah sumber energi yang berasal dari dalam perut bumi, Panas dari dalam bumi ini dapat dimanfaatkan dalam bentuk uap panas yang langsung dapat digunakan sebagai sumber energi, misalnya untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi.

3. Sampah Organik. dimanfaatkan sebagai sumber energi karena pada sampah organik tersebut mengalami penguraian akan menghasilkan biogas, biogas dapat menghasilkan energi listrik

4. Tenaga Angin. sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, misalnya untuk menggerakkan kapal layar dan menggerakkan mesin untuk memproduksi listrik (kincir angin).

5. Biomassa. energi yang dihasilkan dari keseluruhan makhluk hidup (hidup atau mati), seperti tumbuh-tumbuhan, binatang, mikroorganisme dan bahan organik (termasuk sampah organik), unsur-unsur utama dari biomassa adalah zat-zat kimia (molekul) yang sebagian besar mengandung atom karbon.

maaf kalo slh

[answer.2.content]